USNI Ikut Terlibat Dalam Kegiatan KIA VIII

Konferensi Ilmiah Akuntansi merupakan acara rutin di bidang penelitian dan publikasi di bawah naungan Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd), Pada tahun 2021 ini merupakan tahun ke- 8 diadakannya Konferensi Ilmiah Akuntansi yang bertemakan "Implementasi Kampus Merdeka dalam Kurikulum Akuntansi" yang diadakan pada tanggal 29-30 Juli 2021 dan diadakan Live Melalui Zoom Meeting.

Pada Acara KIA VIII tahun ini mengundang Bapak Nadiem Anwar Makarim yang diwakili oleh Ibu Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP dan juga mengundang Prof Bambang Brodjonegoro, Ph.D sebagai Keynote Speaker, Selain itu ada 4 Pembicara Lainnya yaitu, Dudi Muhammad Kurniawan, Ak, MBA, CA, CPA, ASEAN CPA, FCPA (Aust), Mery Sofi, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P., Dr. Ancella A. Hermawan, MBA., CA., ACMA., CGMA.

Hari Pertama KIA VIII lebih fokus untuk membahas tema Implementasi Kampus Merdeka dalam Kurikulum Akuntansi yang dibawakan oleh para pembicara, Sedangkan di Hari Kedua dilanjutkan dengan Presentasi Hasil Penelitian dari para peneliti, dosen, maupun mahasiswa yang dimana terdapat 27

2 Artikel yang disubmit pada KIA VIII. Selain itu Acara KIA VIII didukung oleh 32 Jurnal Mitra, dimana 25 Mitra sudah terakreditasi Sinta.

Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) ikut berpartisipasi dengan mengirimkan beberapa dosennya untuk ikut kedalam KIA VIII ini seperti, Dr. Meifida Ilyas, SE., M.Si., Ak., CA., CSRS., CSRA (Sebagai Co-Host USNI), Nia Tresnawaty, SE., M.Ak., Indira Shinta Dewi, S.E., M.M.,AK.

Diharapkan dengan pelaksanaan KIA VIII ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kualitas penelitian, serta sesuai dengan Tema yang diambil tahun ini dimana Impelemnetasi Kampus Merdeka dalam Kurikulum Akuntansi harus benar-benar direalisasikan di Setiap Perguruan Tinggi yang memiliki Program Studi Akuntansi kedepannya.