Seminar Akuntansi di Era Revolusi Industri

Menghadapi era industri termutakhir masa kini, perkembangan ekonomi digital telah membuka berbagai kemungkinan baru sekaligus meningkatkan resiko secara bersamaan. Perubahan tersebut memberikan dampak signifikan dalam perkembangan akuntansi. Di era ini, perkembangan teknologi dan inovasi seolah berkejaran dengan waktu. Inovasi-inovasi baru mendorong terciptanya pasar baru dan menggeser keberadaan pasar lama. Mesin dan robot pintar kini banyak mengambil peran dan seakan menguasai dunia


Di era digital dan perkembangan teknologi seperti sekarang, arus informasi berjalan begitu cepat, teknologi internet telah mengubah pandangan seseorang dalam mendapatkan informasi, termasuk dalam dunia akuntansi bisnis. Perkembangan teknologi mengubah bisnis, menjadikan tidak banyaknya sumber daya manusia yang dibutuhkan dalam bisnis termasuk staf akuntansi.


Fakultas Ekonomi Universitas Satya Negara Indonesia menyelenggarakan Seminar Akuntansi yang bertema " Akuntansi di Era Revolusi Industri 4.0" Dengan narasumber Dr. Sekar Mayangsari, SE., AK., CA., M. Si. dan Indira Shita Dewi, SE., MM. sebagai moderator Seminar.


Dalam seminar ini dijelaskan untuk para Akuntan harus selalu aware terhadap perkembang revolusi industri 4.0 untuk selalu meningkatkan kemampuan agar tidak kalah dari teknologi, serta para akuntan-akuntan dapat beradaptasi terhadap perkembangan teknologi yang semakin maju di zaman ini.


Dengan diadakan seminar ini, diharapkan mahasiswa/mahasiswi dapat mengembangkan kemampuannya dan selalu aware terhadap perkembangan teknologi agar nantinya para akuntan tidak tergerus oleh teknologi.