Lomba Kuis Akuntansi USNI 2019

Kuis Akuntansi merupakan salah satu sarana untuk melatih dan meningkatkan pemahaman serta pemikiran para mahasiswa/mahasiswi maupun siswa/siswi sekolah menengah kejuruan Akuntansi. Akuntansi menurut wikipedia adalah pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi non-profit, dan lembaga pemerintah. 

Fakultas Ekonomi Universitas Satya Negara Indonesai mengadakan Seminar & Lomba Kuis Akuntansi yang diadakan pada tanggal 25, 27 & 28 November 2019 Di Aula Universitas Satya Negara Indonesia, Acara Seminar & Lomba Kuis Akuntansi diikuti oleh para siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan Baik itu Sekolah Negeri Maupun Sekolah Swasta.

Dalam Seminar juga dipaparkan tema " Ancaman dan Peluang Generasi 4.0 Bagi Akuntansi ", dimana seorang Akuntan tidak hanya dapat membuat laporan keuangan saja tanpa mengetahui darimana nilai itu didapat, Seorang Akuntan juga harus mampu menganalisis sebuah laporan, karena sebuah teknologi tidak dapat memutuskan tindakannya dan hanya mengikuti program yang dibuat saja.

Maka seorang Akuntan dituntut untuk mengimbangi perkembangan teknologi dan tidak gaptek dalam penggunaan teknologi itu sendiri, Karena teknologi tersebut dapat membantu pekerjaan seorang Akuntan bukan malah mengganti seorang Akuntan tersebut.

Pemenang Lomba Kuis Akuntansi tingkat Sekolah Menengah Kejuruan, Juara 1 Dimenangkan oleh SMKN 8 Jakarta, Juara 2 SMKN 18 Jakarta Team B, Dan Juara 3 Dimenangkan Oleh SMKN 18 Jakarta Team A.

Juara 1

Juara 1 (SMKN 28 Jakarta)

Juara 2

Juara 2 ( SMKN 18 Jakarta Team B )

Juara 3

(Juara 3 SMKN 18 Jakarta Team A )


Sekali selamat kepada adik-adik yang telah berpartisipasi ke dalam Seminar & Lomba Kuis Akuntansi, Semoga ilmu yang didapat setelah mengikuti acara ini dapat bermanfaat bagi mereka semua.